Subscribe to RSS
267b5efc5c46c55bda621b582242b5e7

Irsalina: Calon Anggota DPD Termuda Dari Aceh

image

BERNAMA lengkap Irsalina Husna. Usianya baru 22 tahun. Gadis itu mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI dari Aceh. Ia mendaftar pada Senin kemarin, 22 April 2013. Berdasarkan data dari Komisi Independen Pemilihan Aceh, Irsalina merupakan calon anggota DPD RI termuda dari Aceh.

Irsalina baru saja menyelesaikan pendidikan dokternya di Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Aceh. Saat ini ia sedang mengambil program coass untuk meraih gelar dokternya.

Selain itu, saat ini Irsalina juga sedang kuliah di Fakultas Hukum Abulyatama. Sekarang masih duduk di semester VIII. Jika tak ada aral, tahun 2014 ia sudah menyelesaikan studinya dan segera mendapat gelar Sarjana Hukum.

Ditemui di kantor KIP Aceh kemarin, Irsalina mengatakan, meski usianya masih muda, ia ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat Aceh. Karena itu ia pun terjun ke dunia politik praktis.

Tekadnya maju sebagai calon anggota DPD-RI, untuk memperjuangkan hak masyarakat di bidang kesehatan serta memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan terutama para dokter yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah, seperti RSUD Zainal Abidin.

Irsalina menilai, saat ini rumah sakit daerah yang ada di Aceh terutama di provinsi sudah memiliki peralatan canggih untuk melayani pasien. Namun sayangnya para tenaga medis yang di rumah sakit tersebut tidak bisa mengoperasikan alat- alat canggih yang sudah tersedia, sehingga ia berfikir hal ini harus diperjuangkan di pusat.

“Kita ingin memperjuangkan tenaga medis yang berkualitas untuk rumah sakit yang ada di Aceh. Terutama meningkatkan sumber dayanya,” ujarnya.

Dengan adanya tenaga yang berkualitas menurutnya masyarakat Aceh tidak perlu lagi berobat ke luar daerah, sehingga perekonomian masyarakat juga tumbuh dengan baik.

Selain itu, ia juga ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui program ansuransi kesehatan seperti mendapatkan penambahan biaya ansuransi Jaminan Kesehatan Aceh.

Niatnya untuk maju, katanya, juga untuk memberikan motivasi bagi kaum muda Aceh untuk memiliki semangat yang sama seperti dirinya. Berani mengambil sikap di dunia politik untuk memperjuangkan hak- hak masyarakat di dalamnya.

“Idealisme pemuda nilainya masih sangat besar dalam perjuangan,” kata dia. (Atjehpost)

Comments

comments

0 comments

Other articlesgo to homepage

Mahasiswa FH Unsyiah Tenggelam di Lampuuk

Mahasiswa FH Unsyiah Tenggelam di LampuukComments Off

Seorang remaja yang masih berstatus mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unsyiah bernama Urun Syahputra (23) tenggelam dan hilang saat mandi-mandi di Laut Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (15/5/2014). Informasi dari abang korban, Azmin Rahmatillah sebagaimana dikutip relawan RAPI di lokasi kejadian menyebutkan adiknya yang bernama Urun Syahputra hilang saat mandi-mandi di

DPRK Banda Aceh Agendakan Pengesahan Qanun Pengendalian Menara Telekomunikasi

DPRK Banda Aceh Agendakan Pengesahan Qanun Pengendalian Menara TelekomunikasiComments Off

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menjadwalkan pengesahan tiga rancangan qanun pada Kamis 16 Januari 2014 mendatang. Ketiga rancangan qanun tersebut masing-masing, Raqan tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi, Raqan retribusi penyediaan dan penyedotan jamban serta Raqan susunan organisasi dan tata kerja badan layanan umum daerah rumah sakit umum Meuraksa kota Banda Aceh. Hal itu

Mendagri Warning Dana Wali Nanggroe

Mendagri Warning Dana Wali NanggroeComments Off

BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dalam klarifikasinya terhadap RAPBA 2014 mengingatkan Gubernur Aceh dan DPRA agar menyesuaikan lebih dulu substansi isi Qanun Nomor 8 Tahun 2012 tentang Lembaga Wali Nanggroe dengan surat klarifikasi Mendagri Nomor 188.34/1644/SJ 2012 tanggal 1 April 2013. Setelah sesuai, barulah anggaran untuk operasional Wali Nanggroe (WN) boleh

Foto Ketua Komisi A DPR Aceh Tersungkur Saat Adu Jotos Beredar

Foto Ketua Komisi A DPR Aceh Tersungkur Saat Adu Jotos BeredarComments Off

SINGKIL - Insiden adu jotos yang melibatkan sejumlah pengurus dan kader Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (22/12/2013) siang, menjadi perbincangan hangat warga. Beberapa foto yang merekam peristiwa di tempat terbuka itu beredar cepat melalui pesan BlackBerry (BBM) dan jejaring sosial lainnya. Satu dari beberapa foto yang beredar itu memperlihatkan Adnan Beuransyah, Ketua Komisi A DPR Aceh

Menteri Pertanian RI sedang menikmati Canai Durian khas Aceh di Banda Aceh

Menteri Pertanian RI sedang menikmati Canai Durian khas Aceh di Banda AcehComments Off

Banda Aceh (21/12).Suswono, MENTERI PERTANIAN RI sedang menikmati Canai Durian khas Aceh disalah satu warung kuliner Masakan khas Aceh di Banda Aceh. “saya PKS, Pecinta Kuliner Sedap”, candannya kepada pemilik warung dan disertai tawa pengunjung lainnya.   Comments comments

read more


Contacts and information

Social networks

Most popular categories

© 2011 SalamBerita.com theme by CV SALAM MEDIA All rights reserved.