Menjelang Ajalnya, Tubuh Wanita Cantik Ini Nampak Seperti Mayat Hidup

Posted on

salamberita.com–Namanya Valeria Levitin. Wanita asal Monaco ini awalnya berparas cantik nan menawan. Namun karena keinginan untuk mendapat tubuh yang lebih ramping, dia lakukan diet ketat, bahkan terbilang ekstrim. Akibatnya Valeria terkena anoreksia.

Anoreksia sendiri adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang. Itulah yang menimpa Valeria.

Bobot Valeria terhitung hanya 25 kg dengan tinggi mencapai 170 cm. Padahal dengan tinggi segitu, berat ideal Valeria harusnya di antara 60-70kg.

Valeria mengisahkan, awal kenapa dia akhirnya terkena anoreksia karena dahulu sang Ibu memiliki ketakutan jika Valeria akan tumbuh gemuk. Hal ini lantaran sanak keluarga Valeria sebagian besar alami kegemukan. Ketakutan ibunya itu bahkan membuat Valeria saat masih anak-anak sudah diharuskan diet ketat.

Akibat terlalu lama melakukan diet ketat menjurus ekstrim, Valeria tak bisa menerima gula dan karbohidrat yang masuk. Meski sebenarnya ia ingin makan makanan tersebut, tak jarang tubuhnya tak bisa menerima makanan itu. Bahkan hanya berujung muntah.

Meski begitu Valeria tak kapok. Justru diet ketatnya makin menjadi. Sebab pada saat remaja Valeria pernah diejek temannya lantaran kondisi fisik yang tidak bagus. Ejekan itulah yang membuat tekad Valeria makin kuat untuk berdiet lebih ekstrim.

Kondisi Valeria berubah drastis setelah mengalami anoreksia sekitar 20 tahun lebih. Tubuhnya nampak ringkih, tua dan mengenaskan. Jauh berbeda dari beberapa tahun lalu saat ia masih muda, berisi dan cantik.

Lebih sedih lagi karena anoreksia, hidup Valeria hancur. Ia menjadi lebih kesepian lantaran dijauhi orang karena penampilannya yang mengerikan.

Meski begitu, ia beberapa kali menerima email dari orang gemuk yang ingin kurus. Kebanyakan dari pengirim email itu adalah wanita. Namun ia ingin mengajarkan pada mereka untuk tidak menjadi seperti dirinya.

Menjelang ajalnya pada 1 Desember 2013 silam, tubuh Valeria hanya tinggal tulang dibalut kulit. Selain itu wajahnya terlihat jauh lebih tua dari usianya. Miris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *