Zidane Hengkang! Ini Alasannya

Posted on

salamberita.com–Belum ada sepekan pasca mengantarkan Real Madrid jadi jawara Liga Champions Eropa 2018, Zinedin Zidane memilih mundur dari bangku kepelatihan klub berjuluk Los Galacticos tersebut.

Keputusan itu diumumkan Zidane lewat konferensi pers pada Kamis (31/5/2018). Dia mengungkapkan sudah berbicara dengan presiden klub ibukota Spanyol itu yakni Florentino Perez. Adapun isi pembincaraannya ihwa tentang apa yang dipikirkan saat ini. “Yang pertama untuk saya, (untuk) skuat, (untuk) klub. Saya pikir ini waktu yang aneh (untuk membuat keputusan mundur), tapi ini sesuatu yang penting dan juga bagus untuk semua orang,” ujar Zidane dalam konferensi pers.

Zidane menambahkan, Real Madrid butuh untuk terus menang. Namun lanjutnya klub ini butuh perubahan, suara yang berbeda, sebuah metodologi lain. “Karena itulah saya mengambil keputusan ini,” jelasnya.

Namun bukan berarti, Zizou sapaan akrab Zidane, akan berhenti menjadi pelatih sebuah klub. Dia hanya merasa waktu di Madrid sudah cukup.

“Saya baru melatih tiga tahun, hanya saja, buat saya, inilah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub ini,” lanjutnya dalam konferensi pers

“Ada tahapan, periode yang sudah dilewati. Dan kalian harus tahu kapan berhenti. Saya rasa ini sebuah keputusan yang tepat,” tegas Zidane.

Jika menilik dari track record, pelatih berkepala pelontos ini bisa dikatakan luar biasa. Pasca menggeser pelatih sebelumnya, yakni Rafael Benitez, sejumlah trofi juara baik di liga maupun tingkat Eropa bahkan Dunia sudah direngkuhnya.

Adapun gelar juaranya meliputi trofi Liga Champions 2017/2018 yang menjadi koleksi ketiga Zidane bersama Madrid. Selain itu, Zidane mengoleksi satu gelar La Liga, kemudian dua kali juara Piala Super Eropa (2016,2017), Piala Dunia Antarklub (2016,2017), dan Piala Super Spanyol (2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *